Rabu, 16 April 2014

halu.. halu..maaf ye akhir-akhir ini mimin jarang nge blog, sekalinya nge blog pas lagi ujan doank nih Bekasi.

#BloggerMurtat
#BloggerJahanam
#TapiTetepGanteng Oke,...hehehee

Oke, sebenernya mimin lagi sibuk ngurusin  laporan kerjaan kantor! Yeay! Laporannya tinggal menghitung menit untuk di attach ke bos. Tapi, mimin masih nyempetin nih buat nulis blog di Jerico. So, buat yang udah ga sabar buat nungguin post baru mimin (Ge'eR banget), sobat Jerico boleh segera syukuran dan nyembelih koruptor deh.. hehehe. Selain sibuk ngurusin kerjaan, mimin kemarin juga sibuk mondar-mandir nyiapin bahan buat mubes sama pengurus jerico, dan Alhamdulillah proses mubes berjalan lancar.

Sebenernya mimin mau kasih banyak sekali tulisan yang mengenai Jerico, baik dari kepengurusan, kegiatan dan lain-lain. Tapi, berhubung sekarang Bekasi lagi sering hujan, mimin mo kasih sobat Jerico Tips saja dulu ya.. Kali aja dengan ngebaca blog ini wawasan sobat Jerico semakin bertambah dalam urusan kendaraan alias tunggangan kamu sob. 

Nah, mari kita mulai postingan ini dengan membaca Bissmillah..

Tips Merawat Kondisi Ban Motor

Kali ini mimin mo kasih Tips tentang perawatan ban tunggangan kamu sob. Ingat, ban adalah salah satu elemen penting dalam berkendara, mengingat tingkat keselamatan pengguna motor sangat bergantung oleh kondisi ban sob. Apalagi dengan kondisi jalanan yang mengkhawatirkan berlobang dan bergelombang itu sangat berbahaya kan sob.

Sebenernya perawatan ban sepeda motor terbilang cukup mudah. Yang perlu sobat Jerico lakukan adalah sedikit teliti dan memperhatikan aspek-aspek utama ban motor kamu sob. Tak hanya tekanan udara saja yang perlu diperhatikan, namun kondisi luar ban beserta spesifikasi yang dianjurkan juga tak kalah pentingnya sob. Untuk memelihara kondisi ban kamu, ada beberapa hal yang perlu sobat Jerico lakukan.

Periksa Tekanan Angin Ban
Yang pertama adalah periksa tekanan udara dalam ban. Tekanan udara mempengaruhi stabilitas laju dan kenyamanan berkendara motor kamu sob. Pastikan tekanan udara ban tidak kurang atau lebih. Pakailah ban dengan ukuran yang sesuai, baik ban luar atau pun ban dalam. Karena ban dengan ukuran yang tidak sesuai akan beresiko fatal serta merusak kondisi onderdil motor tertentu. 

Selain itu kondisi pentil juga harus diperhatikan sob. Jangan sampai pentil ban kamu mengalami kebocoran. Untuk memeriksa kebocoran pentil ban beri air sabun di atas lubang pentil. Jika muncul gelembung udara, berarti pentil ban kamu bocor. hemm.. udah dicheck belum??

Periksa Pentil Ban
Yang terakhir perhatikan juga beban yang kamu tumpahkan ke motor kamu sob. beban yang berat akan membuat ban lebih cepat aus. Usahakan jangan melebihi batas beban motor yang sudah ditentukan. Serta biasakan memeriksa kondisi ban setiap 10.000 km.

Oiyah, teori ini bukan cuma ngecover masalah tekanan angin di ban doang, tapi masalah meminimalisir hal apapun macam kecelakaan, jangan sampai gegara ban ga dikontrol kamu kenapa-kenapa sob.

Barisan Jerico nih hehee
So, sampe sini dulu sharing mimin kali ini ya, mudah-mudahan bermanfaat buat sobat Jerico semuanya khususnya member Jerico nih yah. 

Dari tulisan ini, kamu pernah ngalamin trouble dengan ban nggak? Coba share apa aja yang udah pernah sobat Jerico lakuin buat merawat ban kamu sob. Ciao! :D


"Kecelakaan mengajarkan kita, tentang betapa berartinya hal yang mungkin tak pernah kita cermati saat masih ada waktu untuk memperbaiki."




Tidak ada komentar:

Posting Komentar