Senin, 07 Januari 2013

Ini cerita pengalamanku, apa ceritamu..??

Haii...haii....haaaiiii...
Kembali lagi mimin sapa sobat Jerico semuaa... Apa kabarnya nih, semoga dalam keadaan yang sangat menyenangkan yaa.
Yups.. kali ini mimin mau posting kiriman e-mail dari pembaca nih, buat sobat Jerico yang mau ceritanya di posting di blog Jerico bisa kirim e-mail ke jerico.bekasi1@gmail.com kirim cerita pengalaman turing atau hanya sekedar buat share pembaca yang lain, jangan lupa fotonya ya.
kali ini mimin mau post kiriman cerita dari bro Cepot (Asep) Jerico Crew Jerico 001, seperti apa ceritanya?...yukk cekidot sob.. :D

Judul  :     " Indahnya kebersamaan di Jerico Bekasi dalam Baksos Jerico Peduli Sesama "
Oleh   :     Cepot (Asep) Jerico

Cepot Jerico 
Menurut gue Club/Community selalu identik dengan Turing dan kopdaran, tetapi ada hal lain yang dapat mereka lakukan selain kedua kegiatan tersebut. Antara lain salah satunya yaitu Baksos. Disini gue mau cerita tentang pengalaman menarik, yang menurut gue kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif, selain mengembangkan minat untuk bersosaliasi pun juga dapat berbagi dalam kebaikan...hehehe udah kek ustadj aja gue..Oh iya..Semoga kegiatan tersebut bisa selalu dilakukan dan dikembangkan agar menaikkan iman dan takwa anggota Jerico khususnya dan masyarakat luas umumnya...jiaahh tambah kek ustadj gue...xixixi



Pada minggu tanggal 12 Agustus 2012 silam, Jerico Bekasi mengadakan baksos yang bertemakan Jerico Peduli sesama “Merangkul Kebersamaan, Menyatukan Kepedulian Yang tak Telupakan dalam Buka Puasa bersama, dan Santunan Yatim Piatu dan kaum Dhuafa di Mushola Ridho Al-Barokah Jln. Belut Raya RT. 02 RW. 06 Kel. Kayuringin Kec. Bekasi Selatan” 

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun semangat solidaritas persaudaraan terhadap sesama anggota Jerico Bekasi khususnya dan masyarakat sekitar pada umumnya, mengembangkan dan menumbuhkan  rasa kepedulian terhadap sesama dan lingkungan, meningkatkan Iman dan Taqwa setiap anggota, dan membantu pihak Donatur dalam penyaluran dana Zakat maupun Infak Sodaqoh.

Adapun sasaran kegiatan ini adalah anak yatim / piatu, dan kaum dhuafa yang berada di sekitar Mushola Ridho Al-Barokah Jln. Belut Raya RT. 02 RW. 06 Kel. Kayuringin Kec. Bekasi Selatan tepatnya dihalaman SDN Kayuringin Jaya V.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahun dari Jerico Bekasi, dan dalam kegiatan amal sosial ini mendapat dukungan dari berbagi pihak termasuk pihak SDN Kayuringin Jaya V yang karena sebagian penerima santunan merupakan siswa-siswi dari SD tersebut yang di dampingi oleh ibu Sri Rahma Ekowati S.pd selaku wakil kepala sekolah SDN Kayuringin Jaya V. 250 nasi kotak, serta bingkisan dan santunan uang untuk anak yatim piatu dan dhuafa berkisar 55 anak, merupakan sumbangan dari berbagai pihak yang bisa dihimpun oleh anggota Jerico Bekasi.

JERICO, JJC Timur, BJMC, LRC, dan BRC
Antusias para penerima bantuan yaitu anak-anak yatim hadir tepat waktunya dan beberapa orang tuanya juga mau hadir untuk mendampingi anak-anaknya menerima santunan, ini menandakan bahwa mereka sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari para donatur. Tampak terlihat keceriaan dari anak-anak peserta baksos ditambah lagi dengan hadirnya tamu undangan temen-temen dari Jakarta Jupiter Club (JJC) Timur, Bantar Gebang Jupiter Motor Club (BJMC), Limited Rider Community (LRC), dan Beam Rider Crew (BRC) menambah meriah dan seru sore itu...waahh..ciyus lho sob.

Susunan acara pada acara santunan anak yatim ini dimulai dengan pembukaan dari seorang MC, pembacaan Kalam Ilahi dan sari tilawah oleh pengurus mushola, laporan ketua panitia pelaksana, sambutan dari ketua panitia, ceramah atau siraman rohani dari Ustadj, dan acara pembagian santunan untuk anak yatim, salam-salaman anak yatim kepada anggota Jerico dan penutup!

Dalam sambutan singkatnya Wahyu mengatakan “Kegiatan amal ini adalah merupakan kegiatan rutin setiap tahun, kami ucapkan rasa terimakasih pada seluruh pihak yang telah membantu kelancaran dari kegiatan amal ini. Kami sebagai komunitas motor Jupiter, Jerico Bekasi hanya sebatas menyalurkan bantuan pada mereka yang berhak menerima, tak lupa kami sampaikan terimakasih pada donatur yang telah ikut berpartisipasi dalam Jerico peduli sesama” ujarnya

Setelah sambutan singkat dari ketua, dilanjutkan dengan tausiyah rohani dari bapak Drs. H. Husen. M.pd.i, sebelum berkumandang adzan maghrib. dalam ceramah singkatnya Ustad Husen menyampaikan surat Al maun dan hadis-hadis yang berkaitan dengan hukum menyantuni anak yatim, sehingga, kegiatan ini tampak hikmah dan diresapi oleh para anggota Jerico dan tamu undangan.
Dalam ceramah singkatnya Ustadj Husain menyanmpaikan beberapa hadis yang dapat dijadikan patokan agar kita terus dapat menyantuni anak yatim


hikmatnya mendengarkan ceramah
Rosululloh Shallallaahu ‘alaihi wa Sallam bersabda :

“Barang siapa yang mengikutsertakan seorang anak yatim diantara dua orang tua yang muslim, dalam makan dan minumnya, sehingga mencukupinya maka ia pasti masuk surga.” [HR. Abu Ya'la dan Thobroni, Shohih At Targhib, Al-Albaniy : 2543].

أَنَا وَكَافِلُ الْيَتِيْمِ فِيْ الْجَنَّةِ هَكَذَا وَأَشَارَ بِالسَّبَابَةِ وَالْوُسْطَى وَ فَرَجَ بَيْنَهُمَا شَيْئًا


Selanjutnya Ustadj Husen mengatakan bahwa acara santunan ini sangat bagus sekali walaupun beliau sedikit heran!  Biasanya pelaksanaan acara ini dilaksanakan oleh ibu-ibu pengajian, kenapa sekarang malah yang melaksanakan adalah komunitas motor?  Namun beliau tidak terlalu mempermasalahkan bahkan salut karena jarang ada komunitas motor membuat program penyantunan anak yatim seperti ini.

Ibu Sri Rahma Ekowati S.pd selaku wakil kepala sekolah SDN Kayuringin Jaya V juga sangat terharu dengan terlaksananya kegiatan ini, Beliau sempat mengucapkan terimakasih atas kerjasama nya dengan panitia penyelenggara, partisipasi anggota Jerico untuk menyelenggarakan acara ini, dan Beliau sangat mengharapkan acara ini tidak hanya dilaksanakan kali ini saja tetapi harus rutin dilaksanakan tiap tahun. Amin minta do'a nya yaa buu..
Ada hal yang terpenting yang ibu Eko sampaikan juga, kalau hari ini acara santunan anak yatim diselenggarakan setahun sekali, Beliau mengusulkan santunan itu sebaiknya dilakukan rutin bulanan bahkan harian, karena anak-anak yatim ini tidak makan setahun sekali, tetapi malah setiap hari, jadi akan lebih baik kalau menyantuni anak yatim itu setiap hari, makan dan sekolahnya dipikirkan bersama! Sungguh seruan yang menyejukkan hati karena disampaikan dengan cara yang sangat lemah lembut, dengan cara yang mengena dihati.  Tidak sedikit ibu-ibu yang mendengarkan ceramah ini mengatakan sempat terharu dan menangis ketika menyinggung betapa sedihnya menjadi seorang anak yatim dan bagaimana kalau seandainya yang yatim itu adalah anak dan saudara kita!.. Asep juga jadi ikutan sedih buu..hikshiks

bagi-bagi ta'jilan
Setelah berkumandang adzan maghrib kami  semua berbuka puasa diiringi doa buka puasa oleh mc kemudian kami bersama-sama menyantap hidangan ta'jil yang sudah disiapkan oleh panita, kolak, gorengan dan buah-buahan ga luput dari sasaran gue...mwahahaa 

Sholat maghrib pun dilaksanakan berjamaah dengan hikmatnya, setelah berdzikir kami diarahkan panitia pelaksana untuk mengambil hidangan makan besar, nasi kotak dan pencuci mulut... hmmm..bener-bener buka puasa yang istimewa sob, karena kita semua tuh makan bersama-sama anak-anak yatim piatu, guru-guru serta temen-temen undangan Jerico..

waahh..ibu Eko juga ikut membantu.. makasih ya buu
silahkan menikmati hidangannya bu..


Selepas buka bersama, anak-anak yatim piatu berbaris untuk mendapatkan bingkisan dan uang tunai yang telah disiapkan oleh panita pelaksana, diawali dari ketua pelaksana dan ibu eko selaku wakil dari SDN Kyuringin Jaya V pun tak ketinggalan anggota Jerico untuk berpartisipasi. Sungguh indah kebersamaan di Jerico ini.. Alhamdulillah

antri yaaa...adek-adek
Penyerahan amplop dan bingkisan
duuhh... senangnyaaa
Sungguh acara yang luar biasa yang harus disebarkan beritanya dan harus disampaikan melalui beberapa media, bukan bermaksud untuk Riya dan Ujub namun acara ini sebagai syiar agar setiap orang dapat peduli dengan keadaan sekitar, agar masyarakat kita sadar bahwa harta yang kita cari sebaiknya kita salurkan untuk jalan Allah yang utama, menyantuni anak yatim sebaiknya bukan disisihkan dari uang sisa melainkan harus dianggarkan yang paling utama, agar Allah terus menurunkan hartanya buat kita berlipat ganda! amin yaa Robbal 'alamin..

Keknya itu aja sob cerita pengalaman gue di Jerico Bekasi dalam kegiatan baksos kemarin semoga Jerico Bekasi akan terus kreatif mengadakan kegiatan-kegiatan positif lainnya, terutama baksos kepada anak-anak yatim piatu.(cepot) 
----







Waaahhh...serruuu ya sobat Jerico, mimin ucapin terimakasih buat kang Cepot (alias Asep). semoga cerita kang cepot bisa menginspirasi kita semua agar  berlomba-lomba untuk melakukan aktifitas amalan yang mulia.  Selain memperbanyak hubungan kepada Allah SWT dan juga memperbanyak melakukan hubungan baik sesama manusia.

Buat sobat-sobat Jerico yang mo kirim cerita pengalamannya, mimin tunggu yaa...
Sampai ketemu di "Ini cerita pengalamanku, apa ceritamu" lainnya yaa.. ditunggu yaaaaa.. 




4 komentar: