Senin, 14 April 2014

Kepeminpinan Dalam Organisasi Jerico Bekasi Untuk Mencapai Tujuan..

Salatiga Maret 2013

Kepemimpinan dalam Organisasi adalah tentang keberanian, bermimpi dan mengabdikan diri menuju pemenuhan harapan. Dalam Organisasi, kepemimpinan adalah tentang kepercayaan diri dan pengambil keputusan. Cara berfikir dan bertindak sebagai pemimpin dalam organisasi harus membuat orang memandang anda dan percaya pada anda akan kemampuan anda.






Sikap Kepemimpinan Dalam Organisasi

Terdapat beberapa sikap yang layak yang harus dilakukan oleh seorang calon pemimpin, jika ingin menjadi seorang pemimpin yang dihargai dalam organisasinya. Beberapa sikap kepemimpinan dalam organisasi yang baik adalah sebagai berikut:

Tindakan Kepemimpinan Yang Efektif
Adalah penting abgi seorang pemimpin untuk memiliki karakter yang kuat dan dapat dipercaya. Dia harus mampu memimpin para pengikutnya. Kepemimpinan dalam organisasi yang efektif harus melibatkan dan membimbing para pengikutnya ke arah yang benar, membantu mereka mencapai tujuan yang diharapkan. Kata-kata dalam kepemimpinan organisasi seorang pemimpin harus menjadi teladan bagi para pengikutnya melalui kehidupan dan tindakannya sendiri. Hal ini yang menyatakan kemudian bahwa dia mendapatkan hak moral untuk memimpin organisasi.
Febby F Irawan (ketua umum Jerico 2010-2012)
Jadilah Antusias
Seorang pemimpin yang antusias adalah pemimpin yang baik. Tujuannya adalah memotivasi pengikutnya untuk bekerja dan merealisasikan rencana. ketrampilan kepemimpin dalam organisasi sangat mendorong para pengikutnya untuk mengambil upaya menuju tujuan yang diharapkan dalam organisasi. Seorang pemimpin yang antusias dan berpikiran terbuka akan lebih didekati oleh para pengikutnya. Didekati adalah salah satu atribut mendasar yang membantu orang lain merasa nyaman dengan pemimpin dalam organisasi mereka. 
Aries Apriyadi (wakil ketua 2010-2012)

Jadilah Percaya Diri
Selanjutnya adalah memunculkan kepercayaan diri, sebagai penentu kunci dari kepemimpinan dalam organisasi yang sejati! Tanpa kepercayaan diri, seorang pemimpin tidak bisa mengarapkan orang lain untuk mengikutinya. Kepercayaan diri seorang pemimpin yang dimilki dalam dirinya, diterjemahkan dalam tindakan untuk mengambil keputusan yang tepat dan tindakan yang efektif.
Wahyu Hidayat (ketua umum 2012-2014)

Sikap Tenang
Mampu untuk bersikap tenang dalam semua jenis situasi adalah bagian penting dari menjadi seorang pemimpin yang baik. Rasa tenang membantu anda dalam mengambil keputusan yang tepat. Sebagai seorang pemimpin, anda harus berfikir dengan tenang dalam segala situasi dan berfikir kearah pencapaian rencana dari tujuan. Anda tidak boleh kehilangan ketenangan dalam situasi kritis, karena hasil sepenuhnya tergantung pada keputusan yang anda ambil. Pengambil keputusan yang tepat menjadikan anda seorang pemimpin yang baik. 

Mengetahui Keadaan Anggota
Tony Arifin (wakil ketua 2012-2014)
Untuk menjadi pemimpin yang baik, anda harus tahu dan memahami anggota. Anda perlu membuat pilihan, memberikan tanggung jawab dan memilih orang-orang yang layak untuk mengimplementasikan keputusan anda. Memahami potensi anggota anda adalah penting bagi pelaksanaan kerja yang tepat. Membuat pilihan yang adil dan tepat pada waktu yang tepat adalah ciri yang baik untuk kepemimpinan dalam organisasi.

Muhammad Febriyanto (ketua umum 2014-2015)
Menghargai Orang Lain
Untu menjadi pemimpin yang baik, seseorang harus selalu ingat bahwa dia memimpin banyak orang. Orang-orang inilah yang membuatnya menjadi seorang pemimpin dan kemudian mengikuti dia. Hal ini tidak adil untuk jika tidak memperhatikan apa yang pengikutnya inginkan. Para pengikut memiliki harapan dari pemimpin mereka. Pemenuhan harapan mereka memiliki dampak langsung pada kekaguman mereka. Untuk menjadi pemimpin yang baik, anda perlu untuk membantu mereka memerangi kelemahan mereka, memuji kekuatan mereka dan membawa mereka bersama dijalan kesuksesan.

Yunus Haris (wakil ketua 2014-2015)
Komitmen terhadap pekerjaan anda dan kepedulian bagi orang-orang membuat anda seorang pemimpin yang baik. Semoga uraian diatas dapat membawa dampak yang bagus terhadap kepemimpinan dalam organisasi. 



" Manajemen adalah efisiensi dalam mendaki tangga kesuksesan, kepemimpinan menentukan apakah tangga tersebut bersandar pada dinding yang benar. 

                                                                             ~ Stephen R. Covey














3 komentar:

  1. Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang selalu memotivasi dan mengayomi anggotanya dengan bijaksana

    BalasHapus
  2. Teruskan semangat untuk JERICO semoga club/komunitas lain terpacu dan termotivasi dengan artikel ini, semua orang bisa menjadi pemimpin tapi tidak semua orang baik dalam memimpin

    BalasHapus
  3. tukang copas kau anjing

    BalasHapus