Rabu, 13 Agustus 2014

JERICO Bekasi ‘Saatnya Memberi, Saatnya Memaafkan (Time to Give, Time to Forgive)’ 


Bulan Ramadhan adalah bulan suci bulan yang penuh rahmat dan ampunan, bulan dimana orang-orang berlomba untuk meraih pahala dan memperbaiki perilaku dan ahlak. Bersamaan dengan datangnya bulan ramadhan, JERICO (Jupiter Rider’s Community ) Bekasi menggelar kegiatan buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan dhuafa yang bertempat dilingkungan SDN Kayuringin Jaya V dan IX Mushola Ridho Al-Barokah Jl. Belut Raya Kec. Kayuringin, Bekasi Selatan. Pada hari Minggu 20 Juli 2014.


M. Febrianto (ketum Jerico)
Jerico Bekasi sebagai penggagas acara melalui Ketua Umumnya menuturkan acara buka bersama dan santunan dengan para anak yatim piatu dan dhuafa rutin diselenggarakan setiap tahun. “Tema acaranya adalah ‘Saatnya Memberi, Saatnya Memaafkan ( Time to Give, Time to Forgive)’ yang tujuannya adalah menghibur para anak yatim piatu” ujar Muhammad Febrianto selaku Ketua Umum Jerico Bekasi.

Kegiatan amal ini bisa berjalan sukses karena Jerico Bekasi sendiri menggandeng beberapa Donatur Tetap dan Donasi dari simpatisan yang Alhamdulillah bisa membantu kegiatan amal ini dalam tiap tahunnya. Dan ini membuat Jerico Bekasi bersyukur dan mengucapkan beribu banyak terimakasih atas kepercayaan para donatur dalam memberikan donasinya, sehingga kami bisa menyampaikannya kepada mereka yang sangat membutuhkan uluran tangan dari pelbagai pihak.

Ibu Eko (wakkepsek SDN Kayuringin Jaya V)
Acara berlangsung sangat meriah yang dimulai dari ucapan selamat datang dan pengajian serempak dari anak-anak yang dipimpin oleh Ibu Eko selaku wakil kepala sekolah SDN Kayuringin Jaya V. Dengan gaya yang enerjik dan interaktif anak-anak yang hadir diajak belajar dan mengaji,  juga diselingi candaan seru. Ustadz Zauhari pun tidak mau kalah menghibur, Beliau dengan Bijaksana dan jenaka memberikan tausiyah yang membuat decak kagum  anak-anak yang hadir.


Taufik (kiri) Bang Beni (tengah) BJMC Bekasi
Shinta (Selir) Magelang

Wakil kepala sekolah SDN Kayuringin Jaya V, Ibu Eko menyambut positif kegiatan yang rutin diterapkan oleh Jerico Bekasi. Menurutnya, anak Indonesia, utamanya anak- anak yatim piatu dan dhuafa harus mendapat perhatian dari semua kalangan. “Hari ini bukan hanya anak-anak saja yang berbahagia, tetapi kami semua. Semoga di lain kesempatan, Jerico Bekasi bisa bermain dan belajar bersama kembali,” kata ibu Eko

Acara makin meriah dengan hadirnya tamu-tamu undangan dari rekan-rekan komunitas, antara lain JJC ( Jakarta Jupiter Club ) Div Jakarta Timur,  BJMC ( Bantar Gebang Jupiter Motor Club ), JCL ( Jupiter Club Losari ), LRC ( Limited Rider’s Community ) Bekasi dan BRC ( Beam Rider’s Club ) Tebet, Shinta Selir (Single Ladies Independen Rider ) Magelang yang turut serta  meramaikan suasana.

Buka puasa ta'jil

Selepas adzan maghrib berkumandang, segera kami berbuka puasa dengan menu ta'jil yang telah disiapkan anggota Jerico Bekasi. Sholat Magrhib berjamaah menjadi lebih khusu dan penuh hikmat.

Usai menjalankan ibadah sholat maghrib, kami semua bersama-sama menikmati sajian makanan yang juga telah disiapkan panita. hmmm..serunyaaa

Pemberian santunan dan bingkisan


Tibalah saat yang paling menghadirkan desiran kebahagiaan yang sangat mendalam, ketika kami keluarga Jerico Bekasi, pihak SDN kayuringin Jaya V dan IX, Pengurus Mushola Rido Al-Barokah serta tamu undangan ketika memberikan amanat dari para donatur berupa santunan dan bingkisan kepada anak-anak yatim piatu dan dhuafa. terlihat kebahagiaan yang mendalam dimata anak-anak tersebut. Subahanallah..


Semoga keberkahan ramadhan mengiringi kita semua menuju kebaikan di dunia dan di akhirat nanti. Dan semoga dengan doa yang dipanjatkan di bulan yang suci ini, para anak yatim piatu kelak bisa menjadi seorang yang berguna dan menjadi seorang muslimin dan muslimah yang insya Allah mendapatkan surga. Barakallah. (why)

Foto Terkait :

Pak, Waketu Lagi Syiiibukk nih.. 

Tuan Togu alias Tony Jerico..hohohoo

Lapak pun digelar.. Ayoo..Ayoo yang mauuu

Handy Jerico sedang jagain.. biar ga dimaling ya bang...xixixixi

Presiden JCI.. Berikan saya 10 motor dan akan ku guncangkan Pantura..wkwkwk

Ini Jupiter ku, mana Jupiter mu..hihii

Galang Bocil, hohoo.. nyobain dulu nih kayaknya :p

Capek bang.. hihihihi

Sebelah saya Botak.. weeekkk :D

gotongroyongnih... hihihii

Rapatkan barisan KAPTEN..!! hahaa

Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing.. hohohoo

Pak Pendi lagi nyusun sembako euy.. Paakk... Bagiiii... !!!

Here we are.. Squad Jerico Bekasi

hohohoo... Pak Wahyu beri santunan dan bingkisan

Anggota Jupiter Club Losari juga ada loohh 

Nah.. ini nih, Abah Adung. Pengurus Mushola..

Ibuuuu.. akuuu mauuu.. hahaaa

Jerico Fams.. Barrokallah

Foto duluuu kawann..

hmmm.. cantik cantik semua yah..hihihiii



SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1435 H
MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN





Tidak ada komentar:

Posting Komentar