Selasa, 22 Januari 2013

Nekad, tapi tetep safety riding donk..


Surat Pembaca
Ini cerita pengalamanku, apa ceritamu...??


Jumpa lagi dengan mimin, apakabar sobat Jerico semuanya? semoga selalu dalam lindungan-Nya ya.. amin. kali ini mimin mau post kiriman dari pembaca, seperti apa ceritanya? yuk sama-sama kita simak. dan buat sobat Jerico yang mau berbagi pengalaman silahkan kirim e-mail ke jerico.bekasi1@gmail.com mimin tunggu ya pengalaman seru sobat Jerico semuanya..


Judul   : Nekad, tapi tetep safety riding donk..
Oleh   : Team aur-auran

Team Aur-auran
Pengalaman touring ini sangatlah berkesan banget bagi saya, karena dengan kegiatan touring ini, bisa di jadikan pengalaman untuk mengasah kepribadian diri seseorang dan juga memupuk jiwa kekeluargaan serta meningkatkan kesolidan antara bikers-bikers nusantara pada umumnya dan Jerico khususnya. dimana pada Sabtu 22 september 2012  berlangsungnya acara Anniversary yang ke 8 JBC ( Jupiter Boment Club ), serta MUSDA (Musyawarah Daerah) Jupiter Club Indonesia (JCI) Jateng / DIY.

Jumat 21 september 2012 para Squad sudah berkumpul di base camp untuk melakukan pelepasan terhadap para Squad yang akan berangkat untuk menghadiri acara di Kebumen, Jateng. Tepat pukul 23.00 WIB team satu berangkat dari kota Bekasi dan dilepas sampai kota Karawang. 


Akhirnya jumat malam pun berlalu, tak sabar rasanya untuk segera gass menyusul team pertama. Tepat pukul 13.00 WIB giliran saya gass dari kota Bekasi menuju kota Kebumen, segala persiapan sudah saya persiapkan dari jauh-jauh hari. Walaupun panas, haus, dan lapar tak menyurutkan niat saya untuk tetap datang menghadiri acara di Kebumen, terik matahari, kencangnya angin pantura tetap saya terjang, ini menjadi tantangan buat saya.

Tak terasa saya sudah tiba di kota Subang, nah disitu saya bertemu dengan sebuah mobil ambulan, saya berfikir, "wah kesempatan nih…." tanpa ragu-ragu saya bergegas membuntuti mobil ambulan tersebut, karena saya pikir dengan mengikuti mobil ambulan tersebut saya akan lebih lancar dalam berkendara dan akan lebih cepat sampai di lokasi. hehee..

Nanank Jerico
Kota demi kota telah aku lewati, dan tak terasa pada pukul 16.00 WIB saya sudah memasuki kota Cirebon. Karena kapasitas bensin dalam motor saya menipis, akhirnya saya memutuskan untuk mengisi bahan bakar dan beristirahat sejenak. 2 batang rokok dan 1 gelas kopi  menjadi pengobat rasa capek, dan akhirnya saya memutuskan untuk melanjutkan perjalanan lagi, eh..di tengah-tengah perjalanan ada razia lalu lintas tepatnya di tengah tengah kota Cirebon. Dengan rasa percaya diri saya berhenti dan menghadapi razia petugas kepolisian tersebut, karena tetap mematuhi rambu rambu lalu lintas dan kelengkapan surat kendaraan yang kumplit membuat perjalanan saya lancar,  dengan demikian kita bisa memberikan contoh kepada masyarakat luas tentang pentingnya safety ridding dan pentingnya mematuhi rambu rambu lalu lintas. oke coy...hiiihhihii

Rasa semangat masih tetap membakar jiwa saya untuk tetap melanjutkan perjalanan, dan tak sengaja  dalam perjalanan saya bertemu dengan ronmbongan dari CJC ( Community Jupiter Cirebon ), Mio Club Cirebon, dan akhirnya kami pun bergabung menjadi satu rombongan.dan tepat pukul 21.00 WIB kami tiba di gedung Gembira kota Kebumen Di tengah-tengah keramaian acara kami disambut dengan ramah oleh Jupiter Kebumen, dengan tidak menghiraukan rasa capek, saya langsung bergegas menikmati acara yang sedang berlangsung dan bersendau gurau dengan saudara saudara Jupiter Club Indonesia 

Anniv 8th JBC
Tak terasa hari sudah larut malam,maka saya dan Squad Jerico yang lain bergegas beristirahat.karena pada dipukul 03.00 WIT kami harus segera gass kembali ke kota Bekasi. Belum puas tidur, salah satu Squad dari kami membangunkan tidur kami, karena waktu dah menunjukan pukul 03.00. Berat rasanya berpisah dengan saudara saudara Jupiter Club Indonesia. Namun tepat pukul 04.00 kami gass tinggalkan kota Kebumen. Dalam perjalanan tepatnya di kota Purwokerto, kami putuskan untuk beristirahat sejenak di rumah salah satu dari member Jerico. canda dan tawa kami rasakan, ngobol kesana kemari..ehh..tanpa direncana salah seorang dari kami ngajak kami untuk berwisata ke Baturaden.(namanya juga touring aurauran) dan akhirnya dengan kesepakatan bersama kami pun menyetujui hal itu, dan begitu pagi   tenaga pun pulih kembali kami  bergegas menuju tempat wisata "Baturaden".

kek di motto GP kaaan...iihihii keyeenn :p
Hanya butuh waktu ½ jam kami pun tiba di lokasi wisata Baturaden, dan tanpa membuang waktu kami  langsung menikmati keindahan wisata Baturaden. karena di Baturaden terdapat pemandangan yang sangat indah dan terdapat curug serta pemandian air panas.

Baturaden merupakan lereng gunung Selamet yang mempunyai panorama alam yang sangat indah, jadi sangatlah rugi jika belum berkunjung ke wisata alam Baturaden.

Base Camp Kang Ipink

Tak terasa waktu sudah menunjukan pukul 14.00,dan akhirnya kami putuskan untuk segera bergegas melanjutkan perjalanan kembali ke kota Bekasi. Karena perjalanan masih jauh dan rasa capek, ngantuk mulai datang maka kami putuskan untuk beristirahat dan sowan ke JURASSIC ( Jupiter Association Cirebon ), yaitu di tempat sesepuh Jupiter Club Indonesia, ”kang Ipink namanya”.


Team Aur-auran Jerico
Tepat pukul 18.00WIB hari minggu kami tiba di rumah kang Ipink dan disitu kami bertemu dengan dulur dulur dari JSOC Serang, JLC ( Jupiter Lampung Club ), Jupiter Cilegon, JMCT ( Jupiter Motor Club ) Tangerang, rasa capek pun jadi hilang karena adanya canda tawa, waktu terus berjalan dan jam menunjukan pukul 21.00, dan kami pun sepakat untuik melanjutkan perjalanan bersama-sama.
  
Dengan rasa semangat yang masih membara, kami arungi medan Pantura, dan sekitar pukul 02.00 pagi kami tiba di kota Cikampek, disitu dulur-dulur JURIC (Jupiter riders  Cikampek) sudah menanti kedatangan kami. Namun, karena rasa capek, ngantuk tak tertahankan kami putuskan untuk beristirahat sejenak. Tak terasa 2 1/2  jam kami beristirahat, dan pas jam 05.00 pagi kami segera bergegas melanjukan perjalanan menuju kota Bekasi, dan tepat di jam 06.30 kami tiba kota Bekasi yang tercinta dengan selamat, sehat sentosa. hehehe...

Inilah pengalamanku, karena TOURING BUKANLAH KESOMBONGAN, TAPI UNTUK MENCARI PENGALAMAN DAN PERSAUDARAAN TANPA BATAS…. (nnk)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar